Minggu, 06 Maret 2016

kecsehatan untuk kulit


5 BUAH YANG BERKHASIAT UNTUK MENDAPATKAN KULIT YANG BERSINAR DAN SEHAT


Fruit Untuk Kulit
Kecantikan – Buah-buahan sering dianjurkan bagi setiap orang yang melakukan diet. Selain itu, buah-buahan juga memiliki banyak manfaat untuk kulit seperti, membuat kulit menjadi bersih, peremajaan kulit, dan membuat kulit menjadi lebih bersinar dan cerah. Buah-buahan termasuk kedalam bahan alami yang tidak mengandung efek samping dan sangat terjangkau. Buah-buahan dikenal akan manfaatnya untuk menyingkirkan racun yang terdapat dalam tubuh.

Berikut ini, beberapa buah-buahan yang bisa anda konsumsi untuk mendapatkan kulit yang cantik
1. Pisang
Pisang
Pisang kaya akan Vitamin A, Vitamin B, dan Vitamin E yang berkhasiat untuk memberikan efek awet muda. Pisang dapat digunakan sebagai salah satu bahan untuk masker kulit dengan cara, menghaluskannya bersama madu untuk mendapatkan efek kulit wajah yang bersinar. Selain itu, pisang juga kaya akan potassium, mineral, serat dan magnesium. Karena itu, pisang juga sangat bagus dikonsumsi sebagai camilan untuk menggantikan beberapa jenis camilan yang tidak sehat.
2 Lemon
Lemon
Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi yang baik dan membawa beberapa manfaat seperti, menyingkirkan noda hitam, bekas jerawat, dan bintik hitam. Anda bisa memulai hari anda dengan segelas air hangat yang dicampur dengan perasan lemon dan satu sendok the madu. Sebaiknya, minumlah sebelum anda makan karena, hal ini sangat baik untuk menjauhkan diri anda dari selulit. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan perasan lemon dan madu yang berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam dan membuat kulit menjadi bersinar.
3. Jeruk
Jeruk
Jeruk juga kaya akan Vitamin C yang baik untuk perawatan kulit. Jeruk memiliki manfaat untuk menghilangkan noda hitam dan membuat anda terlihat lebih muda. Jika anda berminat menggunakan jeruk untuk perawatan kulit anda, anda bisa menghaluskan jeruk dalam mesin juicer. Setelah itu, olesi tubuh anda dengan jus jeruk selama 1 atau 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
4. Apel
Apple
Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, mencegah perusakan sel dan kulit serta berfungsi sebagai pencegah penuaan dini. Apel dapat mengurangi keriput yang terdapat pada wajah. Untuk perawatan kulit dengan menggunakan apel, anda bisa mencampur jus apel dengan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah anda dan bilas hingga bersih. Masker tersebut sangat bagus untuk meremajakan wajah anda.
5. Pepaya
Pepaya
Pepaya juga terkenal akan kandungan antioksidannya dan enzim yang disebut Papain. Pepaya dapat membasmi sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit.
Ada beberapa cara untuk menggunakan pepaya. Pertama, anda bisa langsung menggosokkan buah pepaya ke daerah wajah anda selama 1 menit untuk membersihkan kulit mati, dan juga melembutkan kulit anda. Cara lainnya adalah dengan mencampur jus pepaya dengan 2 sendok makan madu atau yoghurt. Kemudian, anda tinggal mengolesi wajah anda dengan campuran tersebut dan bilas hingga bersih. Untuk efek yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan pelembab.
Selain beberapa cara diatas, anda bisa menggunakan buah lainnya untuk merawat kulit anda
a. Masker Untuk mengencangkan wajah
Anda hanya perlu mencampurkan beberapa buah yang bisa anda temukan di pasar. Satu sendok buah dari berbagai jenis buah yang anda miliki dapat anda campurkan dan anda taruh di daerah wajah dan leher anda.
b. Masker Kiwi untuk wajah berwarna gelap
Anda membutuhkan buah kiwi dan satu sendok yoghurt. Campurkan kedua bahan tersebut dan baluri wajah anda dengan campuran tersebut. Pijat secara perlahan dan biarkan selama 20 menit.
c. Masker strawberry untuk kulit wajah yang kusam dan berwarna gelap
Haluskan beberapa buah strawberry dengan air. Baluri wajah anda dengan campuran tersebut dan bilas hingga bersih.
d. Masker ketimun untuk kulit wajah yang kering
Untuk masker ketimun, anda bisa menaruhnya di beberapa bagian pada wajah dan leher anda. Setelah kering, anda bisa langsung membilasnya dengan air dingin. Kandungan air dalam ketimun sangat bagus untuk menyegarkan serta melembabkan kulit anda.
e. Masker pepaya untuk membuat kulit wajah yang bercahaya dan lebih muda
Haluskan pepaya dan olesi pepaya yang sudah halus ke wajah anda. Biarkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.
Beberapa jenis bahan alami lainnya yang sangat baik untuk perawatan kulit adalah.
1. Madu – untuk melembabkan kulit dan menghilangkan jerawat
2. Lemon – menghilangkan bekas jerawat.
3. Oat – bagus untuk bahan masker.
4. Ekstrak teh hijau – proses peremajaan kulit.
5. Yogurt – mencegah warna kulit kusam.
6. Air jeruk – menghilangkan bekas jerawat.
Beberapa hal yang harus diingat
–        Sebaiknya, anda melakukan proses pemakaian sari buah pada wajah anda terlebih dahulu untuk efek yang maksimal. Sari buah sangat berkhasiat untuk membuat peredaran pada wajah anda lebih lancar.
–        Pastikan wajah anda bersih sebelum proses pengolesan masker.
–        Jangan lupa untuk menambahkan pelembab wajah setelah membilas wajah anda.
–        Anda bisa menggunakan beberapa campuran buah-buahan diatas secara teratur untuk membuat kulit anda menjadi lebih cantik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar